GKJ Balapulang

GKJ Balapulang
Tahun 2010

NATAL ADIYUSWO 2010

Filed under: by: MAS NARNA


















GARA –GARA
SEMAR ,GARENG PETRUK BAGONG
NATALAN DI PANTHAN BALAPULANG.
Balapulang, 28 Desember 2010
Oleh: Ck. Kartono

Mencurahkan suka cita atas perayaan hari lahirnya Yesus Kristus memang bias bermacam-macam.
Jika pada mulanya para gembala di padang Efrata bersukacita sambil berlari-lari kesana kemari sambil mengabarkan telah 1ahir-Nya sang Juru Selamat,, beralih ke jaman sekarang dengan membuat panitia Natal berbagai macam acara digelar disana. Maka semakin semaraklah suasana gembira menyambut lahirnya Sang Juru Selamat dunia. Ditengah warna warni lampu warna-warni dan hingar bingarnya lampu laser.

Pendek kata gejolak suasana gembira ria tumpah ruah dan peristiwa itu berlangsung setaiap tahun di bulan Desember dengan focus tata waktu mulai tanggal 25 sampai dengan tutp tahun dan menyambut tahun baru hadirnya tahun berikutnya.
Demikian pula yang terjadi di GKJ Slawi Pepanthan Balapulang di Akhir Tahun 2010 dalam menyambut Natal di tahun ini gelegar tawa dan hingar binger nyaris bersambung tak terputus melihat empat sekawan (punokawan) Semar,Gareng, Petruk dan Bagong tengah berpentas mengocok perut para pengunjung acara Natal Adiyuswo yang sebagian besar memasuki usia lanjut dapat memberikan nsuasana segar. Meskipun acara Goro-Goro diambil dari ceritera klasik wayang tetapi dapat digunakan sebagai “Gong” acara tepat mengakiri seluruh rangkaian acara Natal 2010 dan terasa mengesankan.
Menurut Bpk. Rudito selaku ketua Panitia Natal Adiyuswo tahun ini ditempatkan di Pepanthan Balapulang sebagai upaya pemerataan tempat penyelenggaraan dan tahun depan akan di tempatkan di Pepanthan Prupuk. Semoga tahun depan dapat berjumpa kembali.
Suatu kabar duka ternyata satu hari setelah perayaan satu anggota yaitu. Bpk Hero Yosia dipanggil Tuhan untuk selama lamanya.
Perayaan Natal GKJ Slawi Induk 25 Desember 2010 bertempat di Pendopo Kabupaten Tegal, Pepanthan Balapulang , 17 Desember 2010, Pepanthan Purupuk, 19 Desember 2010. Dalam kegiatan ini mereka saling mengunjungi dengan suka cita.***(CK Kartono)

0 komentar: